Breaking News

Pemberkatan Kapel Adorasi HKY

photo by susy's
"Orang beriman perlu berbuat baik. Berdoa itu berbuat baik. Karenanya, kalau orang mau sungguh beriman maka ia wajib berbuat baik. Kapel Adorasi sudah ada, maka menjadi kesempatan umat Tegal untuk berbuat baik," demikian ajakan Mgr Christophorus Tri Harsono saat memberkati kapel Adorasi Paroki Hati Kudus Yesus Tegal, Kamis 1 Agustus 2019. 

Pemberkatan ini dilaksanakan dalam perayaan ekaristi pagi pk 05.30 yang dipimpin langsung oleh Bp Uskup dan didampingi para neomis yang semalam sebelumnya ditahbiskan menjadi imam. Mereka melakukan misa perdana bersama Bapak Uskup. Dihadiri oleh 200 orang, pemberkatan ini dimulai di dalam gedung gereja dan kemudian umat berarak bersama menuju ke kapel Adorasi yang letaknya di samping taman rohani. Lokasi menjadi satu dengan pastoran.

Sebelum doa pemberkatan secara khusus, disampaikan laporan biaya oleh bp Tunggono, selaku penanggungjawab rumah tangga paroki. Dana terkumpul dari sumbangan baik materi maupun donasi uang. Pengerjaan kapel yang memakan waktu kurang lebih 3 bulan ini menghabiskan biaya sekitar 330 juta rupiah. Selanjutnya ditandatangani prasasti peresmian oleh Bp Uskup disaksikan seluruh umat. Lalu perarakan menuju ke kapel adorasi dan dilakukan pemberkatan mulai dari pintu masuk kapel adorasi, tempat pentahtaan sakramen mahakudus/ monstran, dan seluruh bangunan kapel adorasi.

"Saya berharap bahwa kapel ini betul-betul menjadi sarana umat untuk berkanjang kepada Yesus. Semoga ada yang khas di gereja ini. Bukan hanya karena memiliki kapel tetapi karena memang menghidupi devosi atau sembah bakti.Sesuatu yang benar-benar mendarah daging di tengah umat sehingga menjadi berkah bagi siapapun yang berkunjung." Himbau pastor paroki dalam kesempatan doa bersama.

Sesudah pemberkatan dilaksanakan ramah-tamah bersama. Bapak Uskup menikmati nasi lengko sambil ngobrol dengan umat dan melayani foto bersama umat.

No comments