Breaking News

Pembekalan PPA Dimulai


        Pembekalan Putra-putri Altar (PPA) paroki HKY yang baru, mulai dijalani. Jumat, 9 Agustus pk 15.30 sejumlah 20 mengikuti pembekalan menjadi PPA. Mereka telah menerima komuni pertama beberapa waktu lalu. Mereka bersedia mengisi formulir pendaftaran dan bersedia menjadi  PPA.
        Disampaikan bahwa menjadi PPA memenuhi persyaratan dan menjalani tata tertib selama bertugas. Penjelasan tentang apa itu PPA, tugas dan semangat St Tarsisius diberikan oleh romo paroki. Ditampilkan video tentang riwayat St Tarsisius yang mempertahankan hosti suci di dadanya supaya tidak diambil atau dibuang oleh teman-temannya sewaktu membawanya kepada umat Kristen yang ada di penjara atau katakombe.  Terkesiap oleh penampilan St Tarsisius para PPA bersedia untuk berani dan tekun serta rendah hati.
        Pembekalan ini menjadi rangkaian dari pembekalan-pembekalan lain. Romo menegaskan bahwa pembekalan ini menghubungkan generasi kakak dengan adik. Maka pola pembekalan diubah sedikit dari yang dilakukan sebelumnya. Pembekalan akan dibagi dalam kelompok kecil dan didampingi oleh guru/ pendamping dan PPA kakak mereka. Interaksi diharapkan lebih terpupuk dan semangat bersama makin berkembang. PPA kakak akan melakukan glaber perayaan ekaristi dan para calon PPA diminta mengamati glaber tsb. Sebelumnya akan disatukan dengan perayaan St Tarsisiusan bersama. Perayaan ekaristi hendak dilakukan di taman rohani jati segarawening Mejasem pada tanggal 16 Agustus pk 16.00. Direncanakan setelah pembekalan selesai, mereka akan dilantik pada akhir November.
        Sebelum menutup pertemuan perdana pembekalan PPA ini, anak-anak berkesempatan foto bersama dengan pendamping dan romo paroki.   Roti dan minuman diberikan sebagai bekal pulang.

No comments