Breaking News

Syukur Kehidupan Rm Danang




         Bertempat di halaman gereja, setelah misa sabtu pagi, 10 Agustus, sekelompok umat secara spontan merayakan hari ulang tahun Rm Danang. Umat yang hadir dalam perayaan ekaristi diajak bersama untuk merayakan syukur kelahiran ke-38. 
        Istimewanya, perayaan ekaristi dipimpin sendiri oleh Rm Danang dan diujudkan oleh umat untuk syukur HUT ini. Potong kue dan nasi kuning dilakukan oleh Rm Danang dan diberikan kepada Rm toro yang sehari sebelumnya mensyukuri HUT Imamatnya. Umat yang hadir menikmati nasi kuning yang disiapkan oleh umat sendiri. "Yang spontan-spontan ini malah lebih hidup daripada yang terprogram (maksudnya program DPP)" Ucap seorang umat. Tentu tidak bermaksud mengkritik program DPP melainkan mengucapkan terimakasih atas spontanitas umat dalam menyediakan keperluan syukuran ini. 
 "Ini istimewa sebab kita bisa merayakan bersamanya. Akhir bulan ini, Rm Danang akan melanjutkan studi S3 di Perancis. Kita berkesempatan untuk mendoakannya juga supaya tugas perutusan berjalan lancar." demikian ungkap salah satu pengurus DPP inti paroki HKY. 

        "Terima kasih kepada seluruh umat untuk doa dan dukungannya ini. Di sana tidak ada nasi tumpeng kuning lagi. Kecuali kalau dua bulan sekali orang-orang Indonesia pada kumpul dan ada yang inisiatif membuat tumpeng kuning." Ungkap Rm Danang di sela-sela menikmati hidangan pagi ini. Selamat Ulang tahun dan selamat menjalani perutusan studi lanjut. 



1 comment: