Latest News

'

Berkat Besar dan Berkat Kecil


Masih ingat khotbah Romo Hadi tentang berkat besar dan berkat kecil? Waktu itu Romo menanyakan, siapa saja yang merasa hidupnya terberkati. Memang banyak juga yang mengakat angan, tetapi yang pasti tidak semua. Saya yakin yang menunjukkan jari pasti yang pernah mengalami berkat-berkat besar yang tentu pantas disyukuri.

Lalu Romo bertanya lagi, siapa yang mau menerima berkat besar? Kali ini pasti semua mengangkat tangan. Siapa sih yang tidak mau berkat besar? Tetapi alangkah kontradiksinya ketika Romo menyambung lagi. Bagi yang mengharapkan berkat besar, siap-siaplah untuk kecewa, karena belum tentu berkat itu akan datang seketika atau bahkan tidak sama sekali.

Sebaiknya, nikmati saja berkat-berkat kecil yang setiap hari tanpa kita sadari, selalu dicurahkan oleh Tuhan. Waktu itu Romo menceritakan tentang berkat kecil yang dialaminya. Kalau saya tidak salah mendengar, Romo merasa senang ketika dia membutuhkan tukang kayu, tiba-tiba dia bertemu dijalan, meskipun belum sempat dikontak.

Sejak itu saya mulai mencari-cari, menikmati, dan mesyukuri semua berkat-berkat yang telah saya terima baik itu besar maupun kecil.

Pasutri Hendra-Susy

No comments