Latest News

'

Paroki HKY Selenggarakan Novena Tiga Salam Maria demi Covid 19

Paroki HKY Menyelenggarakan Novena Tiga Salam Maria untutk Pandemi Covid.

          Novena Tiga Salam Maria Memohon Karunia Hidup baru pasca pandemi covid 19. Novena ini dilaksanakan menjelang kenaikan Tuhan. Hal ini mengingatkan Gereja akan perjalanan Yesus yang tetap hadir menyertai para murid dan meminta para murid menyaksikan kemuliaannya di Galilea. Bersama dengan Bunda Maria para murid tekun dalam doa-doa bersama. Karenanya selaras dengan bulan devosi pada Bunda Maria, menjadi kesempatan berdoa secara khusus.
           Novena ini dilakukan tiap hari mulai Selasa, 12 Mei dan akan berakhir pada hari Rabu, 20 Mei tiap pagi hari pk 05.15. Sebelum ekaristi harian, Novena ini akan dilaksanakan. Kecuali pada hari Jumat 15 Mei dilaksanakan pada sore hari menjelang Penutupaan Novena Hati Kudus Yesus pk 17.45. Sedangkan untuk Minggu, 17 Mei dilaksanakan 15 menit sebelum ekaristi hari minggu berlangsung. Novena ini dilaksanakan masih tanpa kehadiran umat dalam jumlah banyak, mengingat masih berlaku PSBB untuk kota Tegal dan pembatasan aktivitas keagamaan khususnya misa oleh Keuskupan Purwokerto sd 31 Mei. Dengan kondisi seperti ini, novena hendak dilaksanakan  dengan melibatkan para petugas yang ditunjuk dan para suster. Ini dilakukan juga untuk mendukung siaran atau relay dari Radio Sananta, baik melalui streaming maupun radio on band - frekuensi 105 FM.
          Novena Tiga Salam Maria ini memiliki intensi memohon yang sama untuk tiap kali berdoa. Intensi-intensi itu nantinya akan didoakan dalam novena tersebut. Diberitakan dalam media paroki bahwa intensi doa Novena ini untuk pandemi covid 19. Ada tiga ujud doa:
1. Kami mohon agar wabah corona virus ini segera berakhir dan  dapat menata kehidupan kami mengasihi Engkau dan sesama kami, dengan menghormati kesehatan dan lingkungan kami dan agar memulihkan sendi-sendi roda kehidupan kami.
2. Kami mohon agar para tenaga medis yang menangani para pasien covid 19 dan penanggungjawab kebijakan publik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengutamakan kebahagiaan umum
3. Kami mohon iman kami semakin dibesarkan, harapan kami dibanggakan dan kasih kami dimurnikan
           Ketiga intensi atau ujud doa ini membawa fokus pada berakhirnya pandemi dan perubahan tata hidup pribadi-kesehatan  dan lingkungan serta pulihnya sendi-sendi kehidupan seperti perekonomian/usaha. Juga memohon bagi para petugas kesehatan dan pengemban kebijakan publik seperti pemerintah melaksanakan tugas dengan baik dan bijak. Serta memohon bagi pertumbuhan kehidupan iman.

No comments