Breaking News

Pelantikan LekMaz Paroki HKY Tegal


      Pelantikan Lektor dan Pemazmur paroki Hati Kudus Yesus Tegal berlangsung dalam perayaan ekaristi hari Minggu, 21 Juli pk 17.00. Sejumlah 94 orang terlibat dalam pelayanan ini. Pelantikan ini menutup serangkaian pembekalan yang sudah dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya.
       Dihadirkan Bp Frans Budi untuk memotivasi para calon lekmaz tentang membangun kepercayaan diri melalui pelayanan. Selanjutnya diisi juga dengan pembekalan akan kedudukan pemazmur dan Lektor dalam pembangunan Gereja sebagai persekutuan umat beriman. Pembekalan ini diberi judul mini rekoleksi yang dibawakan oleh romo paroki HKY. Sedangkan untuk pembekalan teknis dan mengolah kemampuan membaca dan membawakan mazmur dibantu oleh ibu Lena dari Jakarta. Di luar waktu-waktu itu, masih dilakukan latihan rutin bagi yang betugas baik untuk harian maupun mingguan. Calon lekmaz yang baru bergabung diminta menjadi peninjau pada awalnya. 
    Sebelum pelantikan juga masih dibekali dengan penegasan komitmen dalam rekoleksi tiga hari menjelang  pelaksanaan pelantikan. Dan gladi bersama dilakukan setelah rekoleksi tersebut. 

     Ibu Susan, selaku koordinator Lekmaz paroki HKY mengatakan, "Pelantikan ini dilakukan dengan menerima SK Pelantikan. Berbeda dengan tahun sebelumnya hanya pelantikan saja. Kali ini betul-betul diikat dengan komitmen agar pelayanan lebih maksimal." 

  Romo Danang, selaku pemimpin ekaristi pelantikan tersebut menambahkan bahwa pelayanan makin berarti bila dekat dengan Yesus dan bersedia mendengarkan Yesus seperti Maria yang memilih bagian terbaik sesaat Yesus datang mengunjungi keluarga Marta-Maria. Pernyataan ini disampaikan dalam kotbahnya. 
   Semoga para pelayan liturgi makin kompak dalam kebersamaan dan indah-baik-benar dalam liturginya. 
 - photo by rocky - 


No comments