Breaking News

BKSN 2018 : “MEWARTAKAN KABAR GEMBIRA DALAM KEMAJEMUKAN”


Dalam pertemuan nasional (Pernas) yang diadakan pada tanggal 18-22 Juli 2016 di Sawangan, Bogor, Lembaga Biblika Indonesia (LBI) sepakat untuk mengusung sebuah tema besar “Mewartakan Injil di tengah Arus Zaman” sebagai arahan selama 4 tahun ke depan. Tema itu kemudian dijabarkan dalam 4 (empat) tema yang lebih spesifik yang akan direnungkan terutama dalam Bulan Kitab Suci Nasional selama 4 tahun mendatang. Adapun keempat tema itu adalah sebagai berikut:
1. Mewartakan Kabar Gembira dalam Gaya Hidup Modern (2017)
2. Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan (2018)
3. Mewartakan Kabar Gembira dalam Krisis Lingkungan Hidup (2019)
4. Mewartakan Kabar Gembira dalam Krisis Iman dan Identitas Diri (2020)

Tema pertama sudah kita renungkan selama bulan September 2017. Sekarang ini kita memasuki tema yang kedua, yaitu Mewartakan Kabar Gembira dalam Kemajemukan.  Sebagaimana biasa, tema ini akan dibagi dalam 4 pertemuan mingguan dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional. Tulisan ini, yang bisa diperlakukan sebagai Gagasan Pendukung, mau menempatkan permenungan atas tema itu dalam konteks Gereja Indonesia. Oleh karena itu, Gagasan Pendukung ini akan diawali dengan refleksi tentang Gereja Indonesia dan panggilan mewartakan Injil sebelum nanti dilanjutkan dengan pembahasan bahan-bahan yang merupakan barang khas Bulan Kitab Suci Nasional.

Diambil dari Gagasan Pendukung BKSN 2018 “MEWARTAKAN KABAR GEMBIRA DALAM KEMAJEMUKAN”, tulisan Dr. V. Indra Sanjaya, Pr (hlm 4)

No comments