Latest News

'

Doa Mohon Panggilan



          Pada Hari Doa Panggilan sedunia ke-57, Bp Suci Fransiskus memberikan pesan "kata-kata panggilan" berupa: syukur, berani, lelah dan memuji. Pesan ini menggema pada keadaan sekarang ini ketika dunia dilanda pandemi corona. Keyakinan akan sabda Yesus, "Tenang, Aku ini Jangan takut." sungguh menguatkan bagi mereka yang terpanggil menghayati kehidupan entah sebagai imam, suster, rasul awam, menikah atau single. 
          Seraya memohonkan rahmat kekuatan dalam menghadapi tantangan kehidupan, Bapa Suci mengajak seluruh umat untuk berdoa mohon Panggilan. Berikut teks doa, yang dituliskan dalam liturgi Perayaan Ekaristi Hari Doa Panggilan sedunia. 
_____________________________________________

Doa Mohon Panggilan

dokumentasi tahbisan imam diosesan purwokerto
        Yesus yang baik, Engkau pernah bersabda kepada kami ”berdoalah kepada Tuhan yang empunya panenan agar Dia mengirimkan para pekerja untuk menuai panenan-Nya”. Ya Yesus Gembala yang baik, terimalah pujian kami dan rasa terima kasih kami yang berlimpah atas semua panggilan-Mu, atas Roh Kudus-Mu yang selalu menuntun Gereja-Mu. Bimbinglah dan tuntunlah para uskup, para pastor, para diakon, biarawan-biarawati, para misionaris awam dan semua orang yang mengabdikan diri dan hidup mereka bagi kepentingan Gereja dan Kerajaan-Mu. Buatlah mereka agar menjadi contoh dan panutan dalam menghayati nilai-nilai injili. Kuatkanlah dan tabahkanlah mereka yang sementara mempersiapkan diri untuk pelayanan Gereja-Mu. Perbanyaklah para abdi-Mu yang mau bekerja untuk mewartakan kabar sukacita-Mu kepada dunia. Peliharalah dan lindungilah kaum muda, keluargakeluarga, komunitas-komunitas, serta siapa saja yang berkehendak baik untuk mengikuti dan mencontohi Engkau dalam hidup dan karya mereka setiap saat.
         Sentuhlah hati mereka dan panggillah mereka untuk mengikuti Engkau dengan berani melepaskan apa yang mereka rindukan karena hanya hidup bersama-Mulah kami akan bahagia. Sebab Dikaulah satu-satunya hidup kami dan pokok segala cinta yang menghidupkan dan membahagiakan. Amin.

No comments