Latest News

'

Maria Perantara, Dasar Kitab Suci

Santa Maria sebagai bunda pengantara segala rahmat, apakah ada dasar tentang hal tersebut dalam kitab suci ?.


Dasar Kitab suci yang paling kuat adalah pada Yohanes 2:1-11 dimana saat itu Yesus yang saat untuk tampil (berkarya) belum tiba tetapi menuruti permintaan ibuNya untuk membantu menyelesaikan masalah pada acara pesta kawin di kana.(ingat Bunda Maria hanya menyampaikan permohonan kita kepada Yesus, dan Yesuslah yang berkarya).


Terkadang muncul suatu pikiran kalau begitu kita minta didoakan dengan bunda maria pasti langsung dikabulkan seperti yg terjadi pada Yohanes 2:1-11?
Tentu saja tidak semua permohonan yang kita sampaikan kepada Yesus entah melalui St. Maria atau Devosi kepada santo/santa bisa dikabulkan, kita harus ingat "Rancangan-Ku bukanlah rancanganmu" (yes 55:8) Tuhan Yesus tak akan mengabulkan doa kita (meskipun kelihatannya kita meminta yang baik-baik) jika kita meminta sesuatu yang sebenarnya akan membahayakan kita baik secara fisik/jasmani atau secara rohani dapat diandaikan orang tua yang tidak memberikan pisau kepada anaknya yang masih kecil karena berbahaya bagi dirinya.


Terkadang muncul suatu pikiran kalau begitu kita minta didoakan dengan bunda maria dan doanya terkabul nanti yang dapat nama bukan Yesus tetapi Bunda Maria?
hal itu tidak tepat karena justru dalam yohanes 2:11 hal ini justru menyatakan kemuliaan Yesus dan membuat murid-murid-Nya percaya kepadanya.

No comments